Implementasi Program Cocok Tanam





                Pertanian adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari mereka yang hidup di desa. Bisa dilihat bahwa sebagian besar dari mereka menggantungkan hidupnya di sektor pertanian. Akan tetapi, meskipun mereka sudah lama bergelut di bidang pertanian pengetahuan mereka tentang cara bercocok tanam yang baik masih sangat minim. Salah satu contohya adalah mereka kurang memperhatikan jarak tanam, padahal jarak tanam merupakan  salah faktor yang mempengaruhi hasil produksi dan hasil produksi akan mempengaruhi pendapatan petani.
                Untuk itu, teman-teman KKN 43 berinisiatif berbagi pengetahuan kepada para petani mengenai cara bercocok tanam yang baik agar nantinya dapat diterapkan ketika mereka akan bercocok tanam sehinggga penggunaan faktor-faktor produksi yang dalam hal ini berupa tanah, benih dan tenaga kerja dapat digunakan  secara efisien.
                Kegiatan implementasi program bercocok tanam dilaksanakan pada Kamis 28 Juli 2016 pukul 07.00. Sebagian anggota KKN 43 yaitu divisi pertanian bersama koordinator desa terjun langsung ke lahan, petani menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka tidak segan untuk bertanya apabila ada yang kurang dimengerti.

Previous
Next Post »